[REVIEW] Missha Pure Source Pocket Pack (Tea Tree Sleeping Pack)

by - September 12, 2017

Hi, Indonesians!

Siapa yang udah pernah nyobain sleeping mask?
Atau paling gak udah tau tentang sleeping mask?

Yup, akhir-akhir ini K-Beauty atau Korean Beauty lagi banyak digandrungi oleh masyarakat di seluruh dunia, bahkan Indonesia juga gak terkecuali, karena produk-produk mereka yang inovatif.

Salah satu dari produk tersebut adalah sleeping mask, atau biasa juga disebut dengan sleeping pack (aku gatau kenapa, tapi emang istilah-istilah di produk-produk K-Beauty kaya gitu, mask kadang disebut jadi pack).

Yang bikin sleeping mask banyak digemari skincare junkies tuh gara-gara klaimnya yang menyatakan kalo produk tersebut bisa ngasih suplai nutrisi sepanjang waktu tidur dan bisa membuat kulit menyerap kandungan lebih optimal, karena waktu tidur adalah waktu untuk kulit mengalami regenerasi.

Selain itu, cara pakenya juga gampang banget dan cenderung effortless: tinggal aplikasikan ke seluruh muka abis kelar semua tahap skincare, tunggu sampe agak meresap dikit, terus langsung dibawa tidur deh! Begitu bangun tidur, tinggal dibilas pake air bersih. Gampang dan effortless banget kan? Bener-bener gak buang waktu sama sekali.

Merek dengan sleeping mask paling terkenal di seluruh dunia bahkan sampe sekarang yaitu Laneige, dia juga jadi salah satu pihak yang memelopori dan turut mempopulerkan sleeping mask di dunia K-Beauty.

Coba aja deh cari review Laneige Water Sleeping Mask di Google, pasti hasilnya bakal banyaaaaaak banget, dan kebanyakan tuh hasilnya bagus banget. Mostly dari yang aku baca, sleeping mask itu bisa bikin kulit lembab, kenyal, dan keliatan lebih cerah begitu kita bangun.

Gara-gara cara pake yang gampang serta klaim dan hasil yang luar biasa itu, sleeping mask jadi tren di seluruh dunia. Banyak merek-merek skincare yang merilis produk sleeping mask mereka masing-masing saking terkenalnya jenis produk ini,  termasuk merek-merek skincare dari barat.

Sekarang sleeping mask tersedia di mana-mana dengan banyak pilihan dan berbagai kandungan. Mulai dari merek high-end dengan harga produk yang mihil bingits, sampe merek drugstore dengan harga produk yang pas di kantong mahasiswa. Semua ada! Tinggal dipilih sesuai kebutuhan masing-masing aja.

Karena aku masih mahasiswa dengan penghasilan terbatas (alias bergantung uluran tangan dari orang tua), aku akhirnya penasaran pengen cobain sleeping mask tapi yang murah-murah aja. Yakali tiba-tiba beli sleeping mask-nya Laneige, liat harganya aja udah mau nangis 😂

Akhrinya setelah menimbang-nimbang banyak hal dan ngebandingin banyak produk (beserta harganya juga tentunya), pilihanku jatuh ke Missha Pure Source Pocket Pack varian Tea Tree Sleeping Pack.


Missha Pure Source Pocket Pack ini sebenernya banyak banget variannya, tersedia dalam berbagai jenis pack dengan kandungan dan cara pake yang beda-beda pula (meski hampir semuanya termasuk sleeping pack).

Berbagai varian Missha Pure Source Pocket Pack yang bisa dipilih sesuai kebutuhan kulitmu:

  • Aloe (moisturizing): sleeping pack
  • Honey (nourishing): sleeping pack
  • Pearl (clean, hydrating): peel-off pack
  • Green Tea (moisturizing, soothing, calming): sleeping pack
  • Tea Tree (refreshing, soothing, calming): sleeping pack
  • Pomegranate (sleek, firm, smoothing, elasticity): wash-off pack
  • Shea Butter (protecting, nourishing): sleeping pack
  • Lemon (refreshing, vitalizing): sleeping pack
  • Rice (clear, brightening, moisturizing): peeling gel
Aku pribadi pilih varian Tea Tree soalnya aku tau kalo kandungan tea tree bermanfaat buat kulit-kulit berjerawat, secara jenis kulitku tuh acne-prone parah, gampang banget jerawatan. Kandungan tea tree-nya lumayan banyak, sebanyak 200mg.

Nah, kebetulan buat varian ini juga jenisnya sleeping pack, pas banget sama aku yang emang lagi pengen coba-coba pake sleeping mask di skincare routine-ku.

Photo credit to Missha Canada

Aku pertama kali coba tuh gara-gara dikasih oleh-oleh sama temennya mama yang abis jalan-jalan dari Korea, terus lihat kalo ada di Shopee dengan harga cuma belasan ribu (bahkan lebih murah dari sheet mask).

Warna, Tekstur, Bau
Warnanya jernih dan bening (bisa dibilang gaada warnanya sama sekali). Teksturnya bener-bener ringan dan kaya air tapi dalam bentuk gel, waktu dipakein ke muka ada sensasi dingin dan kerasa seger bangettt!

Baunya juga seger, bau tea tree tapi gak kuat banget (gak kaya The Body Shop Tea Tree Series yang bau tea tree-nya nyengat banget). Jadi buat yang punya hidung sensitif masih oke lah ya pake ini.

Kemasan
Kemasannya kaya sachet tapi ada tutupnya jadi bisa dipake berkali-kali dan tetep higienis. Aku suka karena selain simpel, juga bikin pemakaian produk hemat. Kemasan kaya gini juga gak ribet kalo misalnya mau dibawa kemana-mana. Pas banget buat para pelajar dan traveler dah!

Cara Pakai
Cara pakenya standar kaya cara pake sleeping mask pada umumnya (kaya yang udah ditulis di atas juga). Pake aja abis selesai semua tahap skincare, bawa tidur, terus bilas pake air bersih waktu bangun.

First Impression
Waktu pertama pake, besoknya waktu bangun kerasa kalo kulitku jadi lembab dan kenyal. Jadi pengen toel-toel pipi mulu gara-gara kulitku rasanya hydrated dan gak minyakan (biasanya kalo bangun tidur kulitku jadi tambang minyak parah).

Terus pernah waktu aku lagi jerawatan dan kupakein sleeping mask ini, hasilnya apa??? Yak betuuul, jerawatku langsung kempes saudara-saudara! 😱 Hebat banget kan?

Pusing rasanya produk dengan harga semurah ini efeknya bisa sebagus ini.

Hasil
Setelah pake selama kurang lebih dua bulan (dan masih belum abis lho), rasanya tetep enak di kulit dan efeknya juga cenderung stabil (meski sekarang jadi kurang ngefek kalo lawan jerawat hormonal yang dateng tiap mau menstruasi).

Sleeping mask ini juga tetep bisa bikin kulit lembab dan kenyal walau udah pemakaian jangka lumayan panjang. Enak banget kalo kulit rasanya lagi kering, malemnya tinggal pake sleeping mask ini eh besoknya langsung lembab lagi.

Apalagi baunya tuh ya ampun seger banget, aku suka! It feels so refreshing every time I put this sleeping mask on.

Sleeping mask dari Missha ini bisa jadi pilihan buat kalian yang pengen ikutan nyobain tren sleeping mask di skincare routine kamu tapi tetep gak bikin kantong kering, terutama buat kalian yang masih pelajar atau yang punya budget terbatas.

I highly recommend this product! 😁

Pros:
+ Teksturnya ringan dan gak berat
+ Gak bikin breakout
+ Baunya seger
+ Sensasi dinginnya enak di muka
+ Bikin kulit lembab dan kenyal
+ Bisa bantu nuntasin jerawat
+ Kandungan tea tree-nya lumayan banyak
+ MURAHHH BANGET!
+ Hemat pakenya
+ Kemasan praktis

Cons:
- Harus beli online karena gak ada toko resminya di Indonesia yang jual ini
- Gak banyak online shop yang jual produk ini

Price: IDR 13.000 - 25.000
Where to buy: Online shop (aku pribadi suka beli di Shopee)

Rating: 9 dari 10
Repurchase: Yes!

Got any questions and/or suggestions?
Kindly share them in the comment section below ♡

You May Also Like

0 comments